IBX5980432E7F390 Kunci Sukses Cara Ternak Burung Love Bird Omzet Puluhan Juta - Job Fashion

Kunci Sukses Cara Ternak Burung Love Bird Omzet Puluhan Juta

Bisnisajidwi kembali share sebuah Peluang Bisnis Baru Ternak Burung Love Bird yang sangat menguntungkan pendapatan uangnya bisa mencapai ratusan hingga jutaan dalam sehari. Cara Sukses Budidaya Burung Love Bird kita harus mengerti dan memilih indukan yang bagus dan tepat juga perlu memepersiapkan beberapa kandang untuk perawatan dan perkembang biakan burung love bird.

Ini merupakan salah satu Ide Jenis Usaha Sampingan di rumah yaitu Cara Sukses Budidaya Burung Love Bird semoga nantinya setelah membaca materi disini kita semua bisa menjadi wirausahawan yang sukses semakin maju dan berkembang dalam mengelola cara ternak burung love bird di rumah.

kunci sukses cara ternak burung love bird omzet puluhan juta

Bagi pemula beternak love bird sangatlah mudah, peternak pun tidak akan kerepotan urusan makan burung ini karena tidak makan jangkrik, Ayo jangan lupa baca juga Ide Bisnis Pengusaha Sukses Ternak  Jangkrik Omzet Milyaran. Nah bagaimana agar kita semua juga sukses dalam berwiraswasta langsung saja kita bahas bagaimana cara beternak love bird dengan mudah, gampang dan sangat Efisien hingga menghasilkan pundi pundi uang dirumah

Seoarang pengusaha yang terampil , mandiri dan sukses tentunya disebabkan seringnya mencoba dan melakukan hal yang penting pula, untuk itu merencanakan dan mempelajari hingga memahami sebuah trik dan tips jenis bisnis usaha sampingan atau rumahan adalah sebuah pekerjaan yang wajib dilakukan hingga mencapa kesuksesan dalam bisnisnya agar terus berjalan tiada henti dalam merawat dan memelihara ternak unggas Burung Love Bird .

Berikut Cara Sukses Ternak Burung Love Bird dan Poin - Poin Ternak Burung Love Bird yang harus Kita Perhatikan dari awal  :

1. Cara membuat kandang love bird :

cara buat kandang burung love bird


Siapkan saja kawat ram atau sangkar besi ukuran 50x50x50 cm bisa di tempati sepasang love bird. Jangan lupa siapkan tempat bertelur burung ini yang terbuat dari kotak kayu ukuran 25x20x25 cm. Siapkan juga tenggeran, Untuk teman -Teman jangan Sekali Membuat kandang Berpatokan Seperti ini , melainkan ini adalah sebuah contoh .

2. Cara Memilih Indukan  LoveBird :

cara  memilih  indukan  burung  love  bird


Lovebird mulai produktif sekitar umur 7 bulan ke atas. Sedang yang sudah berumur 3 tahun keatas sudah kurang produktif lagi. Untuk pembelian Lovebird sebaiknya kita ke tempat peternak yang sudah terkenal akan kualitas love bird yang dijualnya.

3. Cara Membedakan Love Bird jantan dan Betina :

perbedaan  induk  jantan  betina  burung  love  bird


Cara yang paling mudah untuk membedakan antara love bird jantan dan love bird betina adalah dengan meneliti bagian cupit yang terletak di bawah anus LoveBird . Kemudian kita raba, apabila lancip ,rapat dan keras maka kemungkinan besar itu adalah pejantan sedangkan kalau capitnya tumpul, lebar, dan lembek maka itu adalah love bird betina. Ciri yang lainnya adalah LoveBird  Betina yang sedang Birahi akan mengumpulkanbahan bahan  sarangnya yang di selipkan di bawah sayapnya sebelum di bawa ke kotak sarangnya. kalau membedakan berdasarkan paruhnya, Lovebird kita ambil yang seumuran dan kita lihat kalau paruh dari pangkal sampai ujung cenderung meruncing maka itu love bird Jantan tetapi kalau paruh cenderung melebar berarti love bird Betina.

4. Cara Pemberian Pakan Burung Love Bird :

pemberian pakan  burung  love  bird


Pemberian pakan yang berkualitas juga akan berpengaruh terhadap keturunan Love bird, banyak jenis pakan yang sering dipakai peternak adalah jagung muda, toge, sawi, kwaci karena pakan pakan tersebut bisa meningkatkan birahi Lovebird.

5. Cara Penempatan Persiapan Menjelang Reproduksi  Love Bird  di Kandang :

tempat  reproduksi  burung  love  bird


Dua cara beternak love bird yaitu dengan Kandang koloni atau individual sepasang dalam 1 Kandang. Kelemahan dengan sistem koloni adalah kita agak susah dalam melacak garis keturunan sedangkan secara individual maka kita lebih mudah melacak garis keturunannya. Kelebihan penempatan secara individual adalah lebih memudahkan kita bereksperimen untuk menemukan varian yang baru. Penempatan Lovebird adalah di Kandang kotak kayu dengan ukuran 80cm x 40cm x 40cm


Yang harus disiapkan adalah kotak glodok untuk bertelor dan mengerami. tempat glodok umumnya di buat dengan kayu, sedangkan bahan sarang terbuat dari kulit jagung yang sudah dikeringkan. Telur love bird biasanya  berkisar 4-6 butir. masa mengerami Love Bird adalah selama 21 sampai 23 hari. setelah burung menetas induk jantan dan betina akan menyuapi anaknya secara bergantian. Sekitar umur 6 sampai 8 mingggu anakan mulai keluar dari sarangnya.

cara  merawat  anakan  burung  love  bird

setelah anakan Lovebird bisa makan sendiri maka ambil anakan love bird dan pisahkan dari induknya supaya induknya bisa kembali bereproduksi. Apabila indukan tidak mau  Meloloh atau menyuapi anaknya maka segera ambil anakan kemudian kita suapi sendiri. Pembuatan kotak untuk anakan adalah berukuran 40cm x 40cm x 40cm di lengkapi lampu bohlam 5 watt untuk menghangatkan anakan Lovebird. suapi anakan Lovebird setiap 2 jam sekali dengan bubur bayi SUN kacang hijau. tingkat kekentalan bubur di sesuaikan dengan umur anakan, semakin dewasa maka bubur yang kita berikan semakin kental. Setelah anakan berumur 3 atau 4 minggu kita mulai latih dengan memberikan makanan lain sperti buah-buahan, sayuran,  millet dan makanan lainnya.

Nah itulah beberapa "5 Kunci Cara Sukses Budidaya Burung Love Bird" semoga bisa membantu Anda dalam mengawali memilih peluang bisnis ide usaha baru yang waktunya sangat fleksibel bisa dilakukan kapan saja saat waktu luang dirumah dengan omset puluhan juta rupiah.

Inilah kisah sukses dalam beternak burung love bird Pak Subiono meraup penghasilan uang dengan omzet puluhan hingga ratusan juta :

Sebut saja, Subiono (57), warga Desa Randu Agung, Kecamatan Kobomas, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Pensiunan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini mengaku menghabiskan masa pensiunanya menangkar Love Bird. Selain untuk menyalurkan hobi, Subiono mengaku mendapatkan penghasilan hingga puluhan juta perbulannya dari kegiatannya menangkar Love Bird.

Gambar Riwayat Subiono Peternak burung Love Bird Asal Gresik

peternak  sukses  burung  love  bird


Dia menceritakan, awalnya memulai bisnisnya dari hobi ini pada tahun 2000. Saat itu dia mampu menghasilkan 60 ekor anakan love bird jenis biasa. Saat itu, harganya masih Rp 100 ribu per ekor, jadi setiap bulannya saya rutin menerima uang Rp 6 jutaan.

Harga love bird, tambah Subiono, semakin tinggi setelah bunga anthorium jenis gelombang cinta lalu booming. Setelah gelombang cinta redup, para penghobi gelombang cinta beralih ke love bird, dan mulai saat itu harganya naik menjadi Rp300 ribu per ekor untuk anakan jenis biasa. Untuk love bird dewasa biasa saat ini mencapai Rp1 juta sepasang. Jenis ini berwarna hijau dan ada juga yang biru.

Kini setelah usahanya dilirik masyarakat penggemar burung, Subiono saat ini sudah memiliki mempunyai ratusan pasang Love Bird peranakan yang sudah berproduksi maupun yang siap berproduksi (menetas dan siap menetas). Dia menceritakan, burung tersebut dinamakan Love Bird atau burung cinta karena bila disatukan dalam satu kandang sesama love bird jantan maupun betina maka keduanya akan saling berdekatan dan lengket terus menghasilkan peranakan baru.

KISARAN HARGA JUAL BURUNG LOVE BIRD EDISI BARU :
  • anakan non klep kuning =>750.000 dewasa siap produksi=>1,100,000
  • anakan non klep/kacamata warna acak 750.000,dewasa dewsa siap produksi=> 1,150,000
  • anakan klep/kacamata albino mata hitam  1.200.000, dewasa siap produksi=> 2.500.000
  • anakan klep/kacamata albino mata merah=>1.950.000, dewasa siap produksi=>3.200.000
  • klep/kacamata biru anakan =>1,50.000, dewasa siap produksi=>1,750,000
  • klep/kacamata hijau kepala hitam(pasjo) anakan=> 950.000, dewasa siap produksi=>2,200.000
  • klep/kacamata kepala emas anakan=>900.000, dewasa siap produksi=>1.300.000
  • klep/kacamata lutino mata hitam anakan=>1.800.000, dewasa siap produksi=>2.900.000
  • klep/kacamata lutino mata merah anakan=>2.500.000, dewasa siap produksi=>3.700.000
  • klep/kacamata pastel kuning anakan=>1,100.000, dewasa siap produksi=>2.500.000
  • klep/kacamata pastel putih anakan=>1.000.000, dewasa siap produksi=>2.300.000

Ok itu semua adalah peluang bisnis usaha rumahan dan sampingan serta ide jenis usaha baru Cara Sukses Ternak Burung Love Bird yang sudah anda baca bersama..Masihkan anda tunda keberhasilan ? atau maukah Anda menunda keberhasilan ? jawabnya ada pada diri sendiri-sendiri. Bagikan info menarik ini pada sahabat karib dan semua saudara baik dari sabang sampai merauke siapa tau mereka bisa menjadi Wirausahawan dan Wiraswasta Sukses Bisnis burung love bird.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Kunci Sukses Cara Ternak Burung Love Bird Omzet Puluhan Juta"

Post a Comment