IBX5980432E7F390 Trik Dan Tips Cara Menyiasati Pelanggan Yang Enggan Belanja Online - Job Fashion

Trik Dan Tips Cara Menyiasati Pelanggan Yang Enggan Belanja Online

bisnisajidwi - Pertumbuhan pengguna internet di Indonesia menunjukkan angka yang cukup menggembirakan. Pertumbuhan tersebut didorong oleh harga akses internet yang semakin murah dan kebutuhan terhadap informasi yang semakin besar. Namun, tidak semua pengguna internet mau menggunakannya untuk berbelanja online. Mereka tidak mau melakukannya karena mereka memang tidak mengerti tata cara berbelanja online atau enggan untuk melakukannya. Jika penyebabnya adalah keengganan, akan menjadi cukup sulit untuk meyakinkan pengguna internet tersebut. Untuk mengajak mereka berbelanja online dan menjadi konsumen Anda, ada beberapa cara yang bisa diterapkan.

Trik Dan Tips Cara Menyiasati Pelanggan Yang Enggan Belanja Online

Kenapa Orang Enggan Berbelanja Online?

Maraknya berita mengenai penipuan berkedok toko online dengan jumlah uang mencapai jutaan rupiah ternyata berdampak besar bagi perilaku konsumen. Berita tersebut secara langsung memengaruhi pola pikir mereka dan membuat mereka menganggap bahwa belanja online itu berisiko tinggi. Sebenarnya, sangat mudah untuk melakukan penipuan di dunia maya. Jika berhasil menipu pun, korban tidak bisa mengkap pelakunya dengan cepat.

Pembeli tidak bisa melihat barangnya secara langsung. Di toko online, pengunjung hanya bisa melihat barang melalui foto yang ditampilkan dalam website. Mereka tidak bisa mengetahui ukuran sebenarnya dari produk tersebut atau kualitas yang ditawarkan. Alasannya sangat mudah, mereka tidak bisa melihat dan menyentuhnya secara langsung. Konsumen seringkali mencoba beberapa pakian di toko sebelum mereka memutuskan untuk membeli salah satu pakaian. Hal ini tentu tidak akan bisa dilakukan di toko online.

Pembeli harus menunggu lama sampai barang terkirim ke alamatnya. Setelah membayar produk yang ditawarkan di website, mereka tidak bisa mendapatkannya begitu saja. Produk tersebut harus diantarkan lewat jasa kurir dan waktu pengirimannya bisa sampai berhari-hari. Jika alamat pembeli ada di kota, waktu pengiriman bisa lebih cepat. Bagi pembeli yang sabar, kekurangan ini tidak menjadi masalah besar.

Bagaimana Memengaruhi Orang untuk Berbelanja Online?

Jelaskan manfaat dari belanja online. Ada banyak manfaat dan kelebihan yang hanya bisa dinikmati jika konsumen berbelanja online. Dengan berbelanja melalui internet, mereka lebih bebas delam memilih produk yang akan dibeli tanpa harus repot-repot berkeliling dari satu toko ke toko lain. Untuk mencari produk apapun, cukup masukkan keyword di mesin pencari dan hasilnya bisa didapatkan dalam sekejap.

Belanja online jauh lebih mudah daripada belanja di pusat perbelanjaan. Anda bisa melakukan transaksi di rumah sendiri selama masih bisa menggunakan akses internet. Anda hanya tinggal menunggu barang sampai ke alamat Anda.

Harga yang ditawarkan di toko online relatif lebih murah. Ada banyak alasan kenapa penjual di toko online rela mengurangi harga jual produknya. Dengan mengelola toko online, mereka tidak harus membayar uang sewa ruko yang mahal dan mereka tidak harus menungguinya setiap saat. Teknologi bekerja untuk membangun bisnisnya.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Trik Dan Tips Cara Menyiasati Pelanggan Yang Enggan Belanja Online"

Post a Comment