IBX5980432E7F390 5 Hal Dasar Perlu Anda Ketahui Ketika Belajar Bisnis Internet - Job Fashion

5 Hal Dasar Perlu Anda Ketahui Ketika Belajar Bisnis Internet

5 Hal Dasar Perlu Anda Ketahui Ketika Belajar Bisnis Internet

bisnisajidwi - Belajar bisnis internet adalah suatu keharusan jika Anda ingin menekuni dunia internet marketing dengan sungguh-sungguh. Sama seperti bisnis lainnya, ada potensi untung dan rugi. Namun, satu hal yang membedakannya dengan bisnis lain adalah peluangnya yang lebih besar. Internet memberikan peluang lebih besar karena Anda bisa menikmati akses informasi tanpa batas. Dengan internet, Anda bisa berkomunikasi dengan banyak orang sekaligus tanpa memperdulikan batasan ruang dan waktu. Jika ingin belajar bisnis internet dengan lebih tekun, setidaknya ada lima hal yang perlu Anda ketahui.


1. Konsumen Lebih Sensitif

Kebanyakan konsumen akan lebih sensitif saat mereka menentukan produk/jasa tertentu di internet. Jika Anda tidak bisa memuaskan konsumen dan justru mengecewakan mereka dengan produk atau layananan buruk, bersiap-siaplah untuk menerima hujatan. Sekali dikecewakan, sangat kecil kemungkinannya mereka mau berbisnis lagi dengan Anda. Sebaliknya, pelanggan yang terpuaskan dengan layanan Anda akan sangat mengapresiasi bisnis yang Anda jalankan. Jika Anda mampu memuaskan banyak konsumen, bisnis bisa tumbuh dengan sangat cepat.

2. Sulit untuk Meyakinkan Orang Lain

Kenapa sulit untuk meyakinkan calon konsumen? Karena Anda dan calon konsumen tersebut tidak bertemu secara langsung atau melihat produknya secara langsung. Mereka cenderung lebih suka pergi ke toko dan memilih produknya secara langsung. Mereka bisa lebih bebas memilih dan menentukan pilihan sendiri secara langsung. Inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap orang yang ingin belajar bisnis internet.

3. Persaingan Lebih Ketat

Di internet, persaingan bisnis lebih ketat. Coba saja Anda cari pesaing bisnis Anda di mesin pencari Google. Ada begitu banyak pebisnis yang ‘bermain’ di sektor yang sama. Persaingan ketat ini didorong oleh kemudahan dalam memulai bisnis internet dan pengelolaan bisnis tersebut. Potensi besar dari bisnis internet juga mendorong orang untuk ikut bermain dalam bisnis ini.

4. Potensi Lebih Besar

Internet menawarkan potensi yang lebih besar untuk berbisnis. Anda bisa menjangkau konsumen yang tersebar di berbagai tempat di Indonesia. Mereka bisa menemukan bisnis Anda dengan lebih mudah melalui internet. Selain itu, peluang untuk memasuki pasar manca negara juga lebih besar. Anda bisa berbisnis dengan mitra di negara lain melalui eBay atau Amazon. Jangan menyia-nyiakan potensi besar seperti ini. Potensi tersebut bisa diubah menjadi keuntungan besar.

5. Bisnis Internet Kebanyakan Berumur Pendek

Sangat disayangkan, bisnis internet rata-rata berumur pendek. Alasan pertama, kompetisi sangat ketat dan Anda harus memberikan harga dan layanan sebaik mungkin untuk memikat konsumen. Alasan kedua, sangat banyak pebisnis yang ikut bersaing dalam sektor ini. Rata-rata usia bisnis internet adalah 2 tahun. Jika Anda mampu melewati angka keramat ini, langkah ke depannya bisa lebih mudah.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "5 Hal Dasar Perlu Anda Ketahui Ketika Belajar Bisnis Internet"

Post a Comment