IBX5980432E7F390 Proses Dan Langkah Tepat Menyusun Bisnis Online - Job Fashion

Proses Dan Langkah Tepat Menyusun Bisnis Online

bisnisajidwi - Dalam menjalani sebuah Bisnis online pastilah kita akan mengalamin bisnis yang penuh tantangan. Konsep dasarnya sebenarnya tidak berbeda jauh dengan bisnis offline (istilah yang mengacu pada bisnis yang tidak dijalankan tanpa bantuan koneksi internet). Bisnis online memungkinkan Anda untuk menjangkau potensi pasar yang lebih luas tanpa harus bertatap muka langsung dengan konsumen. Tantangan dalam bisnis bisa dihadapi dengan efektif selama bisnis tersebut direcanakan secara tepat. Bisnis memang lebih membutuhkan tindakan daripada rencana atau teori, tetapi rencana adalah langkah awal yang tidak boleh tidak ada dalam memulai suatu bisnis. Jika ingin bisnis sukses, Anda harus merencanakannya dengan matang. Inilah beberapa pertanyaan yang akan memandu Anda untuk menentukan rencana bisnis online step by step.

Proses Dan Langkah Tepat Menyusun Perencanaan Bisnis Online Biar Sukses


Apa yang Anda tawarkan?

Apa yang Anda tawarkan kepada konsumen? Apakah Anda ingin menjual produk atau jasa? Bisnis online harus menawarkan produk atau jasa yang jelas. Kata ‘jelas’ di sini mengacu pada sesuatu yang mempunyai manfaat, fungsi, dan keuntungan yang jelas dan bisa dipahami oleh konsumen. Tidak ada gunanya jika Anda menawarkan sesuatu yang tidak ada manfaatnya bagi konsumen. Apa yang Anda tawarkan menentukan kesuksesan Anda di bisnis online. Berilah nilai tambah pada produk atau jasa tersebut. Buat menjadi semenarik mungkin untuk membuatnya berbeda dengan produk sejenis yang ditawarkan oleh kompetitor. Kreativitas akan membuat bisnis Anda berbeda dan bisa dikenali dengan lebih mudah oleh konsumen.

Berapa Modal yang Anda Keluarkan?

Bisnis tanpa modal tentu tidak akan bisa berjalan. Untuk memulai bisnis online, Anda harus bisa menentukan besarnya modal yang Anda keluarkan dan besarnya profit yang diinginkan. Sebenarnya, tidak perlu mengeluarkan modal awal yang besar untuk memulai bisnis. Jika masih enggan untuk mengeluarkan modal besar, bisnis dalam bidang jasa bisa menjadi pilihan tepat. Jika menjual produk, modal awal mencakup alat produksi, bahan, dan biaya promosi. Semua beban yang Anda tanggung menentukan harga jual produk tersebut. Jika modal menjadi kendala dalam memulai bisnis online, Anda bisa menjalink kemitraan dengan investor selama Anda bisa meyakinkan investor tersebut seberapa menjanjikan bisnis yang sedang Anda rintis.

Bagaimana Strategi Marketingnya?

Marketing tentu sangat dibutuhkan oleh semua bisnis. Tanpa marketing, konsumen tidak akan mengetahui eksistensi produk Anda. Tanpa marketing, mereka tidak akan mengetahui nilai dan manfaat apa yang bisa mereka dapatkan dari produk atau jasa. Dengan strategi marketing, Anda bisa mendapatkan peluang yang lebih besar dan bahkan konsumen loyal yang menjadi penopang bagi bisnis. Marketing juga berkaitan dengan metode untuk memikat konsumen agar mereka mau membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan. Untuk mendukung promosi, Anda seharusnya tidak tanggung-tanggung dalam melakukan promosi.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Proses Dan Langkah Tepat Menyusun Bisnis Online"

Post a Comment