IBX5980432E7F390 Metode Bisnis Baru 2015 Rahasia Menghasilkan Uang Dari Toko Online Anda - Job Fashion

Metode Bisnis Baru 2015 Rahasia Menghasilkan Uang Dari Toko Online Anda

bisnisajidwi - Toko online adalah solusi bisnis internet yang tepat di era informasi ini. Untuk mendapatkan konsumen dan keuntungan yang lebih besar, Anda harus bisa memanfaatkan teknologi dengan baik. Peran internet sangat besar untuk mendongkrak bisnis Anda dan memberikan peluang yang lebih besar. Namun, beberapa pebisnis pemula seringkali tidak terlalu fokus dalam mengembangkan toko online miliknya. Toko online pada dasarnya sama dengan toko biasa di dunia nyata. Toko perlu dikelola dengan sungguh-sungguh untuk mendatangkan lebih banyak keuntungan bagi pemiliknya. Inilah beberapa tips penting yang seringkali diabaikan oleh pemilik toko online.

etode Bisnis Baru 2015 Rahasia Menghasilkan Uang Dari Toko Online Anda

Jangan Beriklan Hanya Pada Satu Channel

Untuk menarik banyak konsumen, Anda tidak boleh fokus hanya pada satu channel iklan. Mungkin Anda merasa sudah cukup jika memiliki website (karena salah satu modal utama untuk berbisnis online adalah website). Namun, konsumen tidak hanya menemukan iklan Anda di website. Anda bisa memasang iklan di berbagai forum untuk meningkatkan awareness dari konsumen potensial. Di internet, ada banyak sekali forum jual beli untuk memasang iklan secara gratis. Anda tidak dipungut biaya apapun untuk memasang iklan dan menggiring konsumen untuk mengunjungi website Anda. Jika Anda mampu memanfaatkan semua forum jual beli tersebut, hasil yang didapatkan bisa maksimal.

Buatlah Brosur Produk Anda

Untuk memudahkan konsumen dalam memilih atau menentukan produk yang akan dibeli, buatlah brosur untuk mereka. Brosur tersebut sebaiknya dibagikan dalam bentuk soft copy. Jika Anda membuat brosur cetak, umurnya tidak akan bertahan lama. Seringkali setelah beberapa detik brosur dibagikan kepada calon konsumen, mereka hanya membuangnya dan menganggapnya sebagai sampah. Bayangkan berapa banyak uang yang terbuang sia-sia. Biaya cetak tentu sangat mahal dan itu tidak sebanding dengan peningkatan awareness konsumen terhadap produk Anda. Brosur biasanya dibuat dalam bentuk file pdf. Dalam brosur tersebut, berikan keterangan yang cukup rinci mengenai spesifikasi produk. Akan lebih baik jika foto disertakan dalam brosur tersebut. Jangan lupa untuk memberikan keterangan mengenai cara pemesanan produk dan nomor HP yang bisa dihubungi untuk kebutuhan komunikasi. Sertakan brosur tersebut pada website Anda. Atau, Anda juga bisa menyebarkannya ke website tertentu untuk upload dokumen, seperti Scribd dan Slide Share.

Tunjukkan Bahwa Anda Adalah Pedagang Jujur

Tidak bisa dipungkiri, konsumen bisa menjadi sangat sensitif saat mereka berbelanja online. Mereka takut jika barang tidak dikirim setelah uang ditransfer ke rekening penjual. Kecemasan ini sangat beralasan karena penipuan di internet cukup sering terjadi dan jumlah uang yang berhasil dibawa kabur oleh pedagang gadungan tentu sangat besar. Untuk membuat konsumen percaya, tunjukkan bahwa Anda jujur dan bisa dipercaya. Mendapatkan konsumen pertama adalah hal paling sulit dalam bisnis online. Tetapi, langkah selanjutnya akan menjadi lebih mudah.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Metode Bisnis Baru 2015 Rahasia Menghasilkan Uang Dari Toko Online Anda"

Post a Comment